22 Juni 2023

author photo



Banyak yang tidak mengetahui, Hari Hutan Hujan Sedunia juga diperingati setiap tanggal 22 Juni. Tujuan hari ini adalah untuk mengingatkan orang-orang tentang peran vital terhadap hutan hujan dalam kelangsungan hidup semua makhluk hidup.


Tak Hanya itu, Hari Hutan Hujan Sedunia juga mendorong orang untuk melindungi dan melestarikan hutan hujan. Hutan hujan merupakan tanaman dan hewan yang ekosistemnya tidak ada habisnya. Karena hampir tidak mungkin hutan hujan terbakar.


Peristiwa Hutan hujan memainkan peran penting karena menyediakan sumber air tawar bagi manusia. Indonesia sendiri memiliki banyak hutan hujan yang sangat luas, disebagian besarnya telah ditemukan di Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera, Kalimantan, sebagian Sulawesi, Maluku, dan Papua.


Pada Hari Hutan Hujan Sedunia, disetiap tanggal 22 Juni, manusia dianjurkan untuk mengambil tindakan tegas guna melindungi hutan hujan dunia. Hutan hujan menopang bumi. Mereka adalah rumah bagi setengah dari semua spesies hewan di dunia, memberi kita air bersih dan sangat penting untuk stabilitas iklim kita. Namun, satu setengah hektar hilang setiap detik, sementara 78 juta hektar hutan hujan yang berharga hancur setiap tahun.


The Rainforest Partnership adalah situs web dengan banyak proyek berbasis komunitas di Amazon. Hari Hutan Hujan Sedunia diciptakan untuk mengambil tindakan tegas untuk memerangi deforestasi, mengurangi dampak perubahan iklim dan melindungi hutan hujan untuk generasi mendatang. Kita semua dapat mengambil langkah positif untuk melindungi dan melestarikan hutan hujan.













Penulis : Ninis Fitria KPI 20

Editor : Devisi Keilmuan


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post