24 Juni 2023

author photo


Caboclo berasal dari Portugis Brasil dan berarti "seseorang dengan kulit berwarna tembaga". Caboclos adalah perpaduan varietas asli Brasil dan Eropa.


Di Brasil, caboclo biasanya mengacu pada jenis tertentu dari mestico. Seseorang dari campuran kulit hitam sub-Sahara dan keturunan Brasil disebut cafuzo.


Tujuan perayaan ini untuk menghormati jasa dan identitas Caboclos asli dan keturunan mereka. Hari libur, resmi di Negara bagian Amazonas pada tanggal 24 Juni tersebut.


Dia do Mestiço (Hari Ras Campuran) tahunan dirayakan pada tanggal 27 Juni, tiga hari setelah Hari Caboclo, merayakan semua ras campuran di Brasil, termasuk Caboclo. Tanggal tersebut adalah hari libur resmi di tiga negara bagian Brasil.


"Hari India" (Dia do Índio), dirayakan setiap tahun pada tanggal 19 April, melegitimasi dan menghormati masyarakat adat di Brasil. "Hari Kesadaran Hitam" (Dia da Consciência Negra) dirayakan setiap tahun pada tanggal 20 November untuk "mengakui kesadaran yang diperoleh komunitas kulit hitam karena nilai mereka dan layanan hebat yang telah mereka lakukan untuk negara". Tanggal tersebut adalah hari libur resmi di lima Negara bagian Brasil.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post