24 Juni 2023

author photo

Suasana forum Yudisium Sarjana Mahasiswa angkatan 2019 FDKI (Bapak Ziyaul Haq)



Wonorejo - Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin Wonorejo Lumajang, gelar Yudisium Sarjana Mahasiswa semester akhir angkatan 2019, Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI), Sabtu (24/6/23).


Kegiatan yang dihadiri khusus oleh seluruh Mahasiswa semester akhir angkatan 2019, FDKI tersebut diselenggarakan di gedung C Kampus hijau IAI Syarifuddin Wonorejo Lumajang.


Digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 10.05 WIB, dan diikuti oleh sekitar empat puluh tujuh Mahasiswa angkatan 2019 dari FDKI.


Tepatnya, dari Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan juga Manajemen Dakwah (MD) angkatan 2019, yang dengan hitungan hari hendak mendapatkan gelar Sarjana Sosial (S.Sos).


Selain itu, kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh beberapa jajaran dosen IAI Syarifuddin. Seperti, Rektor IAI Syarifuddin, KH Satuyar Mufid, Rektor 2 IAI Syarifuddin, Haidar Idris, Ketua Senat IAI Syarifuddin, Umanaur Rasul, Dekan FDKI, Zainil Ghulan, serta Kepala Prodi (Kaprodi) BKI, KPI, dan juga MD.


Pengalaman juga perjalan Mahasiswa angkatan 2019, merupakan sejarah paling dapat dikenang pada masa-masa Kuliah Kerja Nyata (KKN), sebagaimana sambutan dari Rektor IAI Syarifuddin, KH Satuyar Mufid. 


"Insya Allah, KKN yang paling bersejarah, ya KKN nya kalian ini, di tempat yang jauh dan penuh tantangan, perjalanan antara hidup dan mati sat itu," ujar Rektor dalam sambutannya pada acara Yudisium Sarjana tersebut.


Disambung dengan prakata yang disampaikan oleh Dekan FDKI, Zainil Ghulam pada sambutannya, sebelum Rektor, bahwa tantangan Mahasiswa angkatan 2019 FDKI nantinya, akan lebih banyak, bahkan beban hidup juga akan semakin berat pula.


"Mungkin, kalian setelah ini kalian bisa mendapatkan ijazah, kemudian bisa langsung kerja atau tidak, atau mungkin sebelum wisuda malah mendapat ijab sah," ujar Zainil Ghulam, Dekan FDKI dengan guyonan khasnya.


Tak lupa, pada detik akhir ending sambutan Rektor, juga mendoakan seluruh Mahasiswa peserta Yudisium Sarjana FDKI, agar senantiasa diberikan kesehatan hingga menjelang Wisuda nanti, dan segera dipertemukan dengan jodohnya. ***



Penulis : Izza Afkarina

Editor : Devisi Keilmuan


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post