28 Juni 2023

author photo



Lumajang - Hari raya merupakan hari besar bagi seluruh umat muslim di dunia, karena di hari raya inilah semua umat muslim merayakannya. Namun tahun ini di tahun 1444 H atau 2023 M ada perbedaan untuk pelaksanaan sholatnya. 


Ditahun ini perbedaan sholat hari raya sudah terjadi di beberapa bulan yang lalu, yakni pada saat pelaksanaan sholat hari raya idul fitri. Yang mana pada saat itu untuk yang mengikuti Muhammadiyah melaksanakan sholat ied di hari Jum'at, dan yang mengikuti NU serta himbauan pemerintah melaksanakan di hari Sabtu. 


Tentu adanya perbedaan ini tak hanya terjadi begitu saja, karena yang memiliki sudut pandang berbeda ini pastilah memiliki ilmu yang luar biasa. Perbedaan yang dilakukan itu adalah dengan metode hisab dan rukyatul hilal. 


Kedua cara itulah yang membedakan pelaksanaan hari raya dan juga sholatnya. Dan saat ini perbedaan pelaksanaan itu terjadi di hari raya idul adha atau hari raya kurban. 


Akan tetapi pada dasarnya itu tidaklah menjadi sebuah masalah walaupun adanya perbedaan, yang terpenting adalah kita percaya dengan apa yang kita jalani dan tidak saling menuduh negatif dengan adanya perbedaan itu.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post