22 Juni 2023

author photo


 



Menurut Primbon Jawa, Tanggal 22 Juni 2023 jatuh pada hari pasar gaji atau Kamis Weton Wage. Selain hari pasar gaji Kamis dalam kalender Jawa, 22 Juni 2023 juga diperingati sebagai Hari “Hutan Hujan Sedunia atau World Rainforest Day.”



Adapun primbon Jawa, tanggal 22 Juni 2023 erat kaitannya dengan beberapa tanda yang disandang oleh pemilik "gaji hari kamis". Berikut ini selengkapnya tentang watak dan nasib Wage Weton Kamis dalam Primbon Jawa 22 Juni 2023.


Gaji Weton Kamis 22 Juni 2023 di Primbon Jawa, Mereka yang lahir pada hari Kamis Weton berada di bawah lindungan Lakoni Kembang “Suka Kedamaian.” Selain itu, menurut primbon Jawa, kelahirannya juga dibayangi oleh penangkapan Bumi Kapetak (pasangan yang tertutup namun rajin bekerja), Gigis Bumi (memiliki pengaruh besar dan ditakuti banyak orang), dan Brama Panas (sangat serakah dan tidak disukai orang lain).



Roma RDS Ranoewidjojo dalam bukunya “Primbon Hari Ini” : Dalam warisan kuno untuk pengetahuan masa depan, dikatakan bahwa orang yang lahir pada hari Kamis memiliki sifat angin dan guntur, peka terhadap misteri alam tetapi ingin menunjukkan diri, memanjakan diri, dan yang lain tidak ingin dilewatkan begitu saja.  



Seperti dikutip North Times di laman Primbon, weton wesday pay dijelaskan memiliki angka Neptunus 12, akibat hitungan Kamis di angka 8. Selain itu, karakter yang lahir pada hari Kamis melambangkan "roh penyucian" atau kekuatan roh yang baik untuk mewujudkan keinginan karena bisa menjadi kenyataan.



Masih dalam buku yang sama, Pendeta RDS Ranoewidjojo menjelaskan bahwa menurut Primbon Jawa, orang yang lahir pada hari Kamis mudah marah, suka dipuji orang lain, dan jarang bertahan lama dalam hal berteman. Soal pacaran, Kamis Weton kurang beruntung karena orang-orang yang akan menjadi pasangannya meninggalkannya. Bahkan konon banyak orang yang sering takut dengan perkataan orang yang lahir pada hari Kamis. Meski tubuhnya kurang beruntung dalam hal cinta, menurut primbon Jawa, kelahiran Kamis cocok untuk pekerjaan yang berbau agama.














Penulis : Ninis Fitria KPI 20

Editor :Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post