29 Juni 2023

author photo

 NUANSA SHOLAT HARI RAYA IDUL ADHA 1444 H DI PONDOK PESANTREN AR-RAHMAH LUMAJANG




Lumajang - Pagi ini cuaca begitu mendung ketika akan dilaksanakan nya sholat hari raya idul adha di lingkungan pondok pesantren Ar-Rahmah. Tempat yang awalnya telah direncanakan di lapangan terbuka, berpindah ke masjid utama pondok pesantren. 


Berpindah nya tempat pelaksanaan sholat ied ini tentu karena suatu sebab, yakni turunnya hujan yang walaupun tidak terlalu deras. Memang dari hari senin yang lalu, setiap pagi di beberapa tempat di Lumajang telah turun hujan termasuk di lingkungan pondok pesantren Ar-Rahmah ini. 


Walaupun hujan turun, para jama'ah dari kalangan santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren tetap datang untuk melaksanakan sholat ied. Beberapa diantara mereka datang dengan menggunakan mobil, payung, dan bahkan tanpa pelindung hujan pun tidak masalah. 


Suasana di masjid pun tetap tenang dan tertib, walaupun para jama'ah dari perempuan harus sholat di shaff atau barisan teras luar masjid. Sampai selesai sholat ied pun para jama'ah masih dengan semangat untuk tetap menyimak khutbah sholat ied yang disampaikan oleh khotib.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post