21 Juni 2023

author photo


Jember - Cilok krikil terbuat dari tepung terigu dan tepung tapioka, kemudian disiram saus sambal dan cabai rawit. Dinamakan cilok kikil karena bentuknya bulat kecil dengan isian kikil. Cilok adalah salah satu jajanan kaki lima yang terbuat dari tepung tapioka, disajikan bersama sambal kacang atau saus sambal.


Salah satu penjual cilok kerikil Kang Rahmad yang berada di Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember ini, setiap harinya selalu mangkal di depan puskesmas sumberbaru. Menjual aneka cilok. Mulai dari cilok krikil, cilok isi daging dan juga cilok mercon ini selalu laris di serbu warga sekitar.



Rahmad berjualan dan mangkal di depan Puskesmas Sumberbaru untuk mengais rezeki. “



“Harga cilok kikil per butir saya jual 2 ribu rupiah dan cilok isian daging saya jual 3 ribu rupiah. Penghasilan tiap hari alhamdulillah selalu ludes terjual”.



ayu (17) mengatakan, cilok kikil hanya ada di Kang Rahmad tidak ada yang lain di kecamatan Sumberbaru, ini menjadi salah satu makanan kecil kegemaran orang sekitar.“Selain harga murah, rasanya pun enak. Gurih dan kenyal. Saya sekali beli langsung ketagihan” pungkasnya.











Penulis : Fatchus Suluzy KPI 20

Editor : Devisi Keilmuan 


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post