26 Juni 2023

author photo

 



Jember - Selain kawasan wisata yang heritage, Kabupaten Jember juga punya kawasan wisata alam yang sangat luas yaitu perkebunan teh. Perkebunan ini berlokasi di desa Gelang . Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember. Kebun teh ini merupakan perkebunan teh yang sudah ada sejak tahun 1918 dan dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara XII.

 

Lokasinya yang berada di lereng Gunung Argopuro ini menawarkan sensasi berwisata melewati perkebunan teh, dengan nuansa sejuk dan segar khas suasana pegunungan. Memiliki lokasi yang sejuk dan segar, karena lokasi Wisata Agro Rengganis berada di lereng Gunung Gambir yang Berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo.

 

Dengan tariff  Rp10.000/orang, anda sudah bisa masuk sepuasnya menjelajahi kawasan kebun teh ini. Saat masuk ke wisata Gunung Gambir, anda akan membayar HTM sekaligus parkir. Untuk tarif parkirnya yaitu Rp2.000 untuk sepeda motor Dan 5000 rupiah untuk mobil

 

Suasana dan pemandangan alam yang hijau dengan hamparan perkebunan teh yang masih asri menjadi tempat favorit untuk dikunjungi apalagi saat musim liburan. Tidak hanya keindahan yang bisa dipandang oleh pengunjung, namun juga ada beberapa spot spot foto untuk dapat dinikmati oleh pengunjung yang suka eksis dengan mengunggah foto di media sosial.

 

Seperti jembatan kayu atau tepatnya jalan panggung yang memanjang di atas hamparan lautan tanaman teh, ada spot foto pelangi, spot foto bintang, juga tulisan ikonik 'Pesona Gunung Gambir', juga gardu pandang. Dan ada juga area parkir yang memadai, toilet, dan mushola

 

Tak hanya bagi kalangan remaja saja, gunung gambir menjadi salah satu tempat wisata kebun teh yang sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Memiliki tempat wisata yang sangat luas dengan kesejukan pemandangan hijaunya, tempat ini tak jarang menjadi pilihan bagi para keluarga untuk berlibur.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post