27 Juni 2023

author photo



Lumajang - Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata alam yang satu ini, yakni ranu regulo. Wisata yang terdapat di daerah pegunungan kecamatan senduro ini memiliki pesona alam yang sangat luar biasa. 


Ranu regulo juga memiliki tetangga wisata alam yang juga luar biasa, tempat itu ialah ranu pani dan juga ranu kumbolo. Akan tetapi untuk ke lokasi ranu kumbolo ini kita harus melakukan jalan kaki selama kurang lebih 4-5 jam normal. 


Salah satu keindahan yang dimiliki ranu regulo ini adalah, akses yang mudah dari area parkir masuk di sekitar loket ranu pani, dan untuk menuju lokasi hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit berjalan kaki. Dan ranu regulo ini juga memiliki area camping ground yang cukup luas untuk ditempati, serta view perbukitan yang indah disertai danau nya yang mempesona. 


Karena akses yang mudah ini, ranu regulo seringkali dikunjungi oleh para pengunjung dari dalam lumajang maupun luar lumajang. Dan seringkali para pengunjung melakukan kegiatan kemah atau camping di area camping ground bersama teman maupun keluarga.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post