28 Juni 2023

author photo

 


Tanggal: 28 Juni 2023

Karang Anom - Malam hari raya Idul Adha dirayakan dengan suka cita di Masjid Darussalam. Sebagaian dari masyarakat sekitar berkumpul di masjid tersebut untuk mengikuti tradisi yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, yaitu mengumandangkan takbir sebagai ungkapan menyambut perayaan Idul Adha.

Dengan langit yang gelap dan penuh bintang, suara takbir memenuhi udara, menggema di sekitar Masjid Darussalam. Umat Muslim dari segala usia dan latar belakang berdiri bersama, mengucapkan takbir dengan penuh semangat dan khidmat. Tampak wajah mereka dipenuhi kegembiraan, menandakan kesyukuran mereka atas momen bersejarah ini.

Sejak sore hari, masjid ini telah disiapkan dengan indahnya. Cahaya-lampu hiasan yang berwarna-warni terang benderang mempercantik bangunan masjid, menciptakan suasana meriah. Di dalam masjid, sajadah-sajadah berjajar rapi dan karpet merah melambangkan keistimewaan perayaan ini. Di sudut masjid, terdapat hewan qurban yang telah disiapkan, menanti pelaksanaan ibadah penyembelihan keesokan harinya.

Perayaan ini berlanjut hingga dini hari, dengan umat Muslim saling bertegur sapa dan berbagi hidangan lezat dalam semangat kebersamaan. Mereka mengenakan pakaian terbaik mereka, menambahkan nuansa keindahan pada malam yang istimewa ini.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post