27 Juni 2023

author photo
Nampak wajah-wajah komando yang hendak dilantik pada pelantikan raya 6 HMPS IAIS


Wonorejo - Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin menggelar pelantikan raya serentak seluruh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), Selasa, (27/6/23).


Pada pelantikan raya HMPS IAI Syarifuddin tersebut diantaranya, HMPS Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Ekonomi Syariah (ES), Akutansi Syariah (AS), Manajemen Dakwah (MD), dan Bimbingan Konseling Islam (BKI).


Namun, tidak dengan HMPS Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), yang memiliki jatah ketentuan kepengurusan lebih panjang dari HMPS lain, sesuai ketentuan Kepala Prodi (Kaprodi) HMPS KPI sendiri.


"Karena HMPS KPI itu masanya masih panjang, dan dari pak Ulin tidak mau mempercepat." jelas Shohibuddin, Presiden Mahasiswa (Presma) IAI Syarifuddin, juga Mahasiswa Prodi KPI angkatan 2020.


Acara yang dihadiri oleh dosen, mahasiswa, dan pihak terkait tersebut bertujuan untuk melantik kepengurusan baru Himaprodi di lingkungan kampus.


Dalam pelantikan raya yang digelar di Gedung A IAI Syarifuddin, dengan tema yang diusung yaitu "Kongregasi Gaya Leadership Teritori Himaprodi".


Tema ini dipilih dengan tujuan untuk menggambarkan semangat kepemimpinan yang kolaboratif dan inklusif di antara para pengurus Himaprodi.


Kongregasi dalam tema tersebut mencerminkan kerjasama dan persatuan yang kuat antara semua program studi di institut ini.


“Persiapan dalam acara pelantikan HMPS ini sudah maximal dan tamu undangan pun hadir tepat waktu baik rektor maupun dosen lain yang di undang,” ujar ketua panitia, dalam sambutannya.


Rektor IAI Syarifuddin Drs. KH. satuyar Mufid MA, juga mengungkapkan harapannya agar kepengurusan baru HMPS mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik.


Bahkan, ia juga menekankan pentingnya mengembangkan kompetensi kepemimpinan di kalangan mahasiswa agar mereka siap menghadapi tantangan masa depan.


"Pelantikan ini merupakan momen penting bagi para mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam kepemimpinan. Saya berharap pengurus HMPS yang baru dilantik dapat menjadi contoh teladan bagi mahasiswa lainnya dan mampu menggerakkan berbagai inisiatif yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa," pungkas Drs.H satuyar mufid  dalam sambutannya. ***



Penulis : Muhammad Taufiq Muzaffar KPI 22

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post