23 Juni 2023

author photo


Lumajang - istilah hidroponik sudahlah tak asing di telinga kita semua, karena sistem hidroponik ini menawarkan ciri khas yang sangat khusus. Ciri khas yang sudah kita kenal adalah, cara menanam nya yang unik, yakni menggunakan pipa atau paralon. 


Seperti halnya yang dilakukan oleh greenhouse reswarafarm ini, mereka menanam sayuran selada hidroponik. Di greenhouse ini mereka melakukan sistem peremajaan, yang mana maksudnya adalah agar mereka dapat melakukan panen setiap 2 minggunya. 


"Jadi keunggulan ditempat ini, kami melakukan yang namanya sistem peremajaan, yang mana kita biasa panen 40 hari itu bisa dipangkas jadi 20 hari" Ujar Arif Hermawan selaku pemilik. "Selain itu kami juga tetap menjaga kebersihan tempat ini untuk menjaga tanaman atau sayuran selada tetap higenis" Lanjutnya. 


Sebuah keunggulan yg dimiliki oleh greenhouse reswarafarm ini memang terbukti adanya, dan membuat orang yang akan berkunjung merasakan kenyamanannya. Mereka juga menambahkan cairan nutrisi ke dalam kolam air yang digunakan sebagai perputaran untuk tanaman selada hidroponik nya yang berguna agar tanaman tetap sehat dan tumbuh besar dengan cepat.





Penulis : Muhammad Salman

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post