28 Juni 2023

author photo



Lumajang – Dalam suasana menyambut hari raya Idul Adha, pasar-pasar di setiap daerah ramai menjelang hari raya Idul adha. Salah satunya pasar swasta pulo yang berlokasi di Desa Pulo, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Memiliki jumlah pengunjung yang meningkat hingga pukul 09.00, pasar yang biasanya sudah sepi pada pukul 08.00.


Masyarakat yang antusias mempersiapkan perayaan ini memadati pasar, sehingga menciptakan suasana yang tidak seperti hari biasa. Dipagi-pagi buta, sebelum matahari terbit para pedagang sudah mulai mempersiapka dagangan mereka dan membuka jualan mereka di pasar-pasar. Tidak ush menunggu lama, masyarakat sudah berdatangan untuk membeli dagangan mereka.


Warga datang kepasar untuk membeli kebutuhan Idul Adha, terutama daging sapi tidak hanya daging sapi yang ramai sehingga mengalami peningkatan. Namun, daging ayam pun juga ramai. Selain daging penjual bahan makanan lainnya seperti sayuran, rempah-rempah, janur juga mengalami peningkatan.


“tidak seperti biasanya, banyak sekali warga yang datang ke pasar untuk membeli perlengkapan Idul Adha. Sudah terlihat seperti suasana menjelang hari raya.” Ungkap Suci Romadoni (24 thn) pengunjung pasar. Rabu (28/06/2023)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post