26 Juni 2023

author photo

 


Lumajang - Memasuki bulan dzulhijjah, tentu identik dengan istilah lebaran haji, karena di bulan inilah para jama'ah umat muslim di seluruh penjuru dunia berangkat ke tanah suci mekkah. Dan di bulan inilah terdapat satu puasa yang istimewa selain puasa ramadhan. 


Puasa yang dimaksud adalah puasa arafah, karena apabila kita berpuasa disatu hari itu, maka seluruh dosa kita akan diampuni setahun yang lalu dan setahun yang akan datang. Momen inilah yang harus terus dikuatkan dan diingatkan kepada seluruh santri yang ada di pondok pesantren Ar-Rahmah ini. 


Tentu, kajian yang diberikan oleh pengasuh ini akan memberikan dampak positif kepada seluruh santri dan pengurus pondok pesantren. Karena, sungguh merugi kita apabila tidak menunaikan puasa yang bersifat sunnah ini namun berdampak positif yang sangat luar biasa. 


Kajian ini tentu diikuti atau dihadiri oleh seluruh santri putra maupun putri, karena kajian atau wejangan yang diberikan oleh para pengurus maupun pengasuh pondok adalah suatu kegiatan yang bersifat wajib.





Penulis : Muhammad Salman

Edutor : Divisi keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post