24 Juni 2023

author photo



Lumajang (besuk) - Jamu, menjadi obat tradisional di Indonesia yang telah digunakan selama bertahun-tahun, yang tetap menjadi minuman tradisional yang digemari masyarakat Indonesia.


Bu Sih, seorang pedagang jamu berusia 41 tahun, yang berasal dari Jawa Tengah dan sekarang berada di Klojen sudah menjual jamu keliling dengan mengendarai sepedanya. Bu Sih berangkat mulai jam 06.00 menuju Desa besuk, kecamatan Tempeh, kabupaten Lumajang. Dan pulang pada jam 10.00.


"Berangkat dari rumah jam 06.00 nyampek di Desa Besuk perkiraan jam 06.55 . Kalo jamunya habis baru pulang." ungkap Bu Sih (41 thn) penjual jamu. Sabtu (24/06/2023)


Berjualan mengelilingi Desa besuk sudah 14 tahun. Rasa yang tidak pernah berubah membuat masyarakat Desa Besuk memberikan apresiasi kepada Bu Sih karena tidak mengubah rasa pada jamu yang dijualnya. Dan masyarakat percaya dengan bahan-bahan yang digunakan Bu Sih untuk membuat jamu memiliki kualitas yang bagus dan efektif dalam menyembuhkan berbagai keluhan kesehatan. 


" Saya sudah bertahun-tahun langganan dengan jamu Bu Sih, jamu disini itu banyak macamnya. Keluhan yang ada di tubuh kita langsung bilang ke Bu Sih, nanti pasti di racikan."ungkap Bu Sasih (49) pelanggan jamu. Sabtu (24/06/2023)

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post