23 Juni 2023

author photo
Nampak kelezatan olahan Madu Mongso Ibu Sariatun


Karang Anom - Jumat, 23 Juni 2023, sebuah kisah unik dan menggoda selera datang dari seorang warga Karang Anom bernama Ibu Sariatun. Ia berhasil membuat kue tradisional yang bernama "Kue Madu Mongso" yang telah menjadi buah bibir di lingkungan sekitar. Kue yang terbuat dari beras ketan, gula merah dan kelapa pilihan ini menggoda lidah dan menjadi favorit para pecinta makanan manis.


Ibu Sariatun, seorang ibu rumah tangga yang memiliki keahlian dalam memasak, menemukan resep Kue Madu Mongso dari orang tuanya. Proses pengolahan kue ini membutuhkan ketelatenan dan keahlian khusus. 


Ibu Sariatun memulai dengan merebus beras ketan terlebih dahulu untuk di buat bahan tape ketan . Ketan tersebut di olah menjadi tape , tape tersebut di masaka bersamaan dengan gula merah dan santan kelapa . Selanjutnya,  di aduk rata sampai air yang ada di dalam olahan tersebut asat .


Dengan cita rasa yang khas dan keahlian khusus dalam pengolahan, Ibu Sariatun telah membuktikan bahwa kelezatan kus madu mongso dapat dihidupkan kembali dan dinikmati oleh semua orang.



Penulis : Khilya Aprilia Ilham

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post