28 Juni 2023

author photo



Lumajang – Penjualan ayam mengalami peningkatan, banyak sekali penjual ayam di sekitar pasar swasta pulo. Namun, disetiap pedagang ayam sudah dipenuhi dengan masyarakat yang ingin membeli. Tidak di pasar swasta pulo saja penjualan ayam mengalami peningkatan penjual, salah satu pedagang ayam yang mengalami peningkatan terjadi pada pedagang ayam pinggir jalan.


Dengan peningkatan pembeli, harga daging ayam pun naik. Menjelang Hari Raya Idul adha. Harga daging ayam di Desa Pulo, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. mengalami kenaikkan yang jauh dari harga biasanya. 


Peningkatan ini telah menimbulkan kekhawatiran masyarakat yang mengandalkan daging ayam sebagai bagian penting dalam hidangan di Hari Raya Idul Adha.


“untuk harga menjelang hari raya saat ini mempunyai kenaikkan yang lumayan, yang biasanya satu kilo tiga puluh dua ribu kini empat puluh ribu untuk satu kilonya.”Ungkap Yuni (37 thn) penjual daging ayam. Rabu (28/06/2023)


Kenaikkan harga daging ayam ini tidak menghalangi warga yang memilih daging ayam sebagai menu hidangan yang penting dalam perayaan Hari Raya Idul Adha. 


“daging ayam menurit saya penting dalam hari perayaan, meskipun harganya naik saya tetap beli. Karena keluarga saya suka dengan hidangan daging ayam.” Anna (25 thn) pembeli.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post