23 Juni 2023

author photo



Lumajang- Dalam beberapa minggu terakhir, harga ayam potong di pasar-pasar tradisional dan supermarket mengalami kenaikan yang signifikan menjelang perayaan Idul Adha. Kenaikan ini menimbulkan kekhawatiran bagi para konsumen yang berencana membeli ayam untuk keperluan kurban. Banyak yang mulai mencari alternatif lain dalam rangka menghadapi kenaikan harga tersebut(23/06/23).


Menurut pedagang pasar, kenaikan harga ayam potong menjelang Idul Adha sudah menjadi tren yang biasa terjadi setiap tahun. Permintaan yang tinggi untuk ayam kurban meningkatkan tekanan terhadap pasokan, sehingga harga ayam potong naik secara signifikan. Selain itu, faktor-faktor seperti kenaikan biaya pakan ternak dan biaya produksi juga turut berperan dalam kenaikan harga.


Selain itu, ada pula konsumen yang mencari opsi vegetarian atau memilih bahan makanan lain untuk menggantikan ayam potong. Beberapa pasar juga melaporkan peningkatan permintaan terhadap ikan, tahu, tempe, dan produk protein nabati lainnya sebagai pengganti daging hewan.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post