21 Juni 2023

author photo

 



lumajang - kesegaran Es Kelapa muda masih menjadi primadona masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Lumajang. Kelapa Muda Sebagai minuman ataupun makanan pelepas dahaga. Salah satu jenis kelapa muda yang banyak diminati berupa kelapa hijau atau degan. 


Pak Dandi salah satu penjual es kelapa muda yang berada di jalan suwandak Luamjang.  yang menjadi tumpuan hidup bagi kelurganya, semenjak dirinya berhenti bekerja di pabrik di kota Sulawesi. Setiap pagi hingga menjelang sore Pak Dandi mulai berjualan Es Kelapa Muda dilapaknya yang berada di pinggir jalan Suwandak Kota Lumajang.

Biasanya Pak Dandi akan menyetok atau membeli buah kelapa muda di pedagang kelapa muda yang biasa ia beli. Dia biasanya akan membeli kelapa muda sekitar 40 sampai 50 biji. Harga perbijinya di bandroli seharga 5500. Omset penjualan Es Kelapa Muda ini tergantung dari ramainya pembeli.


Jika pembeli ramai maka Pak Dandi akan mengantongi omset sekitar 200.000 perhari. Jika sepi pembeli maka dia hanya mendapatkan omset sekitar 20.000 perhari. Kesegaran Es Kelapa Muda ini hanya di bandroli sebesar 4.000 setiap gelasnya. Tidak hanya dinikmati begitu saja es kelapa muda ini juga bisa ditambahkan dengan susu kental manis. Apalagi dinikmati sebagai pelepas dahaga saat panas menyengat.

 












Penulis : Fatchus Suluzy KPI 20

Editor : Devisi Keilmuan

 




This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post