27 Juni 2023

author photo
Nampak keindahan Ranu Klakah


Salah satu destinasi wisata yang berada di Lumajang yaitu Ranu Klakah terletak di Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Selasa (27/06/2023) Ranu Klakah merupakan tempat wisata alam dimana anda dapat menikmati keindahan danau dan sekitarnya.


Destinasi wisata ini bisa dijadikan resort keluarga. Ranu Klakah juga disebut sebagai sebuah danau alami yang terbentuk akibat letusan Gunung Lemongan. Air Ranu Klakah cukup bersih dan jernih karena berasal dari mata air di sekitar danau.


Pengunjung danau dapat menikmati berbagai macam pemandangan alam. Karena wilayah laut tidak dipagari dengan gembok. Saat tidak tertutup kabut, pemandangan Ranu Klakah adalah Gunung Lemongan (nama lain Gunung Lamongan atau Gunung Klakah). Ada banyak kegiatan bagi pengunjung di kawasan danau ini. Kegiatan Ranu Klakah yaitu : Naik perahu, ke taman bermain, melihat masyarakat memancing, menikmati kuliner, cafe dan tersedia tempat parkir. 


“Awal mula membeli bakso di Lumajang, kemudian saya liat recommend dari google tentang wisata ini, ternyata bagus, maka saya kesini. Namun sebelumnya, ke Ranu Pakis terlebih dahulu”. Ungkap Meliani (50th) salah satu pengunjung wisata tersebut.



Penulis : Ninis Fitria

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post