26 Juni 2023

author photo


Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) diperingati setiap tahun, hari tersebut jatuh pada Senin (26/06/2023) berdasarkan resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tanggal 7 Desember 1987. Kemudian Majelis Umum memutuskan bahwa tanggal 26 Juni adalah Hari Internasional Menentang Penyalahgunaan Narkoba dan Perdagangan Narkoba Ilegal. Internasional untuk hari yang singkat untuk berkompromi. Lawan Narkoba sebagai ekspresi penguatan kerjasama untuk mencapai tujuan masyarakat internasional bebas narkoba.


Tema peringatan Hari Internasional Menentang Narkoba 2023 ditetapkan oleh PBB dengan motto “People First”: Tidak ada lagi stigmatisasi dan diskriminasi, pencegahan kekerasan. Temanya kurang lebih berarti “Mengutamakan Kemanusiaan: Akhiri stigma dan diskriminasi, perkuat pencegahan."


Kampanye Hari Internasional Melawan Narkoba tahun ini bertujuan untuk memerangi stigma dan diskriminasi terhadap pengguna narkoba dengan mempromosikan bahasa dan sikap hormat dan tidak menghakimi.


Selain itu, tema tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya memperlakukan pecandu narkoba dengan rasa hormat dan empati. Tema ini diharapkan dapat menginspirasi terbentuknya layanan relawan yang menawarkan alternatif hukuman, mengutamakan pencegahan dan memimpin dengan kasih sayang.


Peringatan ini juga berfungsi untuk mencapai tujuan masyarakat internasional yang bebas dari kecanduan narkoba. Selain itu, peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan dampak negatif stigma dan diskriminasi terhadap pecandu narkoba dan keluarganya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post