21 Juni 2023

author photo

 




Lumajang – istilah atau pemberian nama cafe merupakan hal yang sering kita lihat di setiap sudut kota, khususnya dikota lumajang sendiri begitu banyak nama-nama cafe yang beragam. Namun ada satu cafe yang menggunakan nama cafe nya ini bertujuan untuk menjaga kehormatan dari marga keluarga besarnya.


Cafe itu bernama Yelo, menurut owner sendiri nama itu diambil dari marga keluarganya yang memang berasal dari keluarga china atau tionghoa. Namun nama Yelo itu bukanlah murni nama marga, akan tetapi di plesetkan atau di variasikan kembali guna untuk menarik perhatian para masyarakat lumajang untuk dating ke cafe itu.


Nama yelo itu sendiri mungkin masih terasa asing di beberapa telinga masyarakat lumajang, karena mirip dan mendekati dengan kata yellow dalam bahasa inggris yang berarti kuning. Namun istilah pemberian nama tidaklah terlalu penting, yang terpenting adalah suatu keunggulan yang akan disediakan oleh pemilik cafe itu kepada para pengunjung.


Koh Edward (pemilik cafe yelo) mengungkapkan, semoga dengan hadirnya cafe yelo ini di tengah-tengah kota lumajang bisa memberikan tempat yang nyaman untuk para pengunjung. Sehingga dengan diberikan tempat yang nyaman dan nuansa cafe yang mewah, namun tidak terlalu menguras isi dompet para pengunjung.











Penulis : Muhammad Salman KPI 20

Editor : Devisi Keilmuan


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post