25 Juni 2023

author photo

 



Lumajang - Masyarakat Lumajang menikmati akhir pekan atau weekend nya dengan hadir ke acara south beach festival yang ada di pantai watu pecak pasirian. Acara south beach festival ini dihadiri sekitar 1000 orang dari seluruh wilayah yang ada di kabupaten Lumajang. 


Acara south beach festival ini mengangkat tema Segoro Topeng Kaliwungu, yang mana guna untuk tetap melestarikan budaya asli Lumajang. Para warga yang hadir ke lokasi ini sudah berbondong-bondong atau berdatangan sejak pagi hari jam 08.00 WIB. 


Para warga atau masyarakat yang hadir pun sampai harus mencari lokasi tempat duduk mereka yang tepat dan nyaman untuk melihat segala rangkaian pertunjukan yang akan disajikan. Semakin cepat atau semakin dulu hadir lebih awal, maka akan bisa mendapatkan tempat yang diinginkan itu. 


Begitu semangat nya para masyarakat yang hadir ini, sampai-sampai mereka menempati lokasi yang dilarang oleh panitia karena itu lokasi untuk para penari topeng. Bahkan beberapa dari mereka yang hadir ini, sampai membawa tenda camping untuk bisa menikmati suasana south beach festival ini dengan nyaman.












Penulis: Muhammad Salman KPI 20

Editor: Devisi Keilmuan 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post