10 Mei 2023

author photo


Lumajang - Momen Lebaran Ketupat 2023 menjadi peluang bisnis bagi sejumlah pedagang pasar di tradisional jatiroto, Jawa Timur.Terbukti banyak pedagang yang mulai menjual janur sebagai kulit ketupat di sejumlah pasar tradisional. Sejatinya, pedagang janur itu sudah mulai bermunculan sejak H+2 Hari Raya Idul Fitri. Semakin mendekati Lebaran Ketupat yang biasa dilakukan H+7 lebaran, jumlah pedagang janur semakin merayap di sejumlah pasar tradisional. 

 

Tak hanya pedagang ketupat saja yang ramai di buru pengunjung pasar. Stan sayuran juga di buru pembeli yang ingin mengkomsumsi sayuran atau sebagai pelengkap untuk masakan ketupatnya.momen lebaran ini sangat dinanti nanti oleh masyarakat indonesia yang ingin berkummpul bersama keluarga.

 



Menjelang lebaran, masyarakat biasanya memasak opor ayam yang dipadankan dengan ketupat untuk disantap saat momentum Idul Fitri. Di pasar tradisional jatiroto ini pengunjung pasar juga memadati pedagang ayam untuk sajian opor ayam saat lebaran

 

Tak hanya pedagang ketupat dan ayam saja. pengunjung juga memadatai toko sembako untuk membeli kebutuhan pokok mereka saat lebaran nanti. serta juga membeli aneka kue kering yang akan disajikan saat hari raya idul fitri.

 





Penulis : Fatchus Suluzy

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post