9 April 2023

author photo


Lumajang - Di bulan suci Ramadhan hendaknya kita memperbanyak ibadah salah satunya membaca Al-Qur’an sesuai dengan sunnah Rasulullah SAW, oleh karena itu ponpes Attarbiyah Linnasyiin  melaksanakan kegiatan tadarus Al-Qur’an setiap selesai sholat tarawih Minggu (09/04/2023)


Kegiatan tadarus serentak sudah menjadi agenda tahunan di Pondok Pesantren Attarbiyah Linnasyiin, biasanya Satu per satu para santri mendapat giliran membaca Alquran dalam kelompoknya. Sementara yang lain menyimak bacaan temannya dan mengingatkan jika terjadi kesalahan bacaannya.



 Tadarus Al-Qur’an ini memiliki banyak sekali manfaat di bulan suci ramadhan ini selain merupakan sunah Rasulullah SAW, dan mendapatkan pahala kegiatan ini juga dapat memperlancar santri dalam mengaji Al-Qur’an.


Setiap malam malam para santri mempunyai jadwal tersendiri untuk membaca, tadarusan ini di bagi menjadi tiga kelompok setiap kelompok ada 5 anak ada yang bagian blm lancar dan ada yang lumayan lancar, biasanya kelompok yang lumayan lancar bacaanya membaca lebih awal dan yang blm lancar bagian terakhir begitupun di malam selanjutnya.

















Reporter : Moh. Sholeh / KPI 20

Editor : Devisi Keilmuan 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post