8 April 2023

author photo


Lumajang - Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) Lumajang menggelar expo campus, bertempat di Lantai 2 Graha Mulia (GM) Plaza Labruk Lumajang, Sabtu (08/4/2023). Kegiatan dimulai jam 13.30 -21.00 WIB yang diikuti oleh Mahasiswa IAI Syarifuddin, staf dan dosen IAI Syarifuddin serta peserta lomba Festival Al-banjari.


Expo Campus merupakan sebuah event yang dikenalkan kepada para pelajar atau calon mahasiswa baru, yang biasanya diselenggarakan oleh para mahasiswa. Kegiatan tersebut diadakan dengan tujuan sebagai bentuk rantai informasi agar para siswa yang hendak meneruskan ke perguruan tinggi ini, semakin tahu dan memahami yang menjadi tujuan mereka selanjutnya.


Pada kegiatan ini, diawali dengan pemaparan dari staf-staf kampus dan dosen. Tidak hanya demikian, Rektor IAI Syarifuddin pun ikut serta menghadirinya.



“Dengan harapan kegiatan ini diadakan setiap tahun, sehingga bisa membangun kampus yang unggul. Sebab, eksistensi manusia bukan hanya jasmani tapi juga rohani, contohnya dengan diadakannya festival Al banjari seperti saat ini..” Ungkap KH.Drs.Satuyar Mufidz, M.A (selaku Rektor IAI Syarifuddin).


Dalam expo campus Ramadhan IAI Syarifuddin selain ada pameran fotografi karya mahasiswa-mahasiswi, podcast serta Talk Show, ada juga Festival Al-banjari. Di ikuti oleh beberapa delegasi peserta dari 5 (Lima) Kota/Kabupaten dengan Special Perform dari MAN 1 Mojokerto, MA Nurul Jadid Paiton Probolinggo, SMK Ahmad Yani Probolinggo, MAN 3 Jember, SMAN 1, 2, 3 Lumajang, SMKN 1 Lumajang, MAN 1 Lumajang, MA Nurul Islam Bades, MA Mambaul Hikam 01, MA Nurul Falah Tempeh, MA Miftahul Arifin Kalibendo, MA Darul Falah Denok, MA Miftahul Ulum Bakid, MA Roudhotul Falah, SMK Darun Najah, SMK WYSN Selok Besuki, PPM. Hidayatul Hasan, Madin Nuris Selok Awar-awar, SMK Mabda`ul Ma`arif, MA Hidayatul Mubtadi`in, dan SMA Wahidiyah Senduro.













Reporter : Ninis Fitria / KPI 20 

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post