9 April 2023

author photo


Lumajang - MAN Lumajang, sebuah sekolah menengah atas yang terletak di kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengikuti festival al-Banjari pada acara Campus Expo yang diselenggarakan oleh kampus IAI Syarifuddin di GM Plaza. Minggu (09/04/2023)


Festival al-Banjari merupakan sebuah festival yang mengangkat kebudayaan masyarakat Banjar, yang terkenal dengan seni musiknya yang khas dan unik. Festival ini diikuti oleh berbagai grub  dari kabupaten Lumajang hingga luar kabupaten Lumajang.


MAN Lumajang, yang dikenal dengan program pendidikan yang berbasis Islam, ikut serta dalam festival ini dengan menampilkan grup qasidah dan marawis yang terdiri dari siswa-siswi MAN Lumajang.



Acara ini diselenggarakan oleh kampus IAI Syarifuddin dan dihadiri oleh sebagian dosen Institut Agama Islam Syarifuddin, peserta lomba dari berbagai daerah, puluhan orang yang dari berbagai kalangan, mulai dari siswa dan guru sekolah, hingga masyarakat umum yang tertarik dengan kebudayaan Banjar. Mereka pun antusias menyaksikan penampilan dari MAN Lumajang dan grub  lainnya yang turut berpartisipasi dalam festival ini.

 

“Keikut sertaan dalam acara Campus Expo ini dapat memberikan manfaat yang positif dalam mengembangkan potensi teman-teman MAN Lumajang di masa depan” ujar Afidatul Asna (18thn) siswi MAN Lumajang.














Reporter : Siti Roudhotul Munawaroh / KPI 20

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post