11 April 2023

author photo


Lumajang  - Kampus Expo Ramadhan Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin menghadirkan serangkaian acara menarik untuk mahasiswa dan masyarakat umum. Salah satu acara yang tak kalah menarik adalah talk show dari beberapa studi yang diadakan di Graha Mulia (GM) Plaza Labruk, Lumajang . Minggu (9/4/2023).


Talk show ini dihadiri oleh beberapa narasumber dari berbagai studi, seperti Akuntansi, KPI, BKI , dan Manajemen Dakwah. Acara ini dimoderatori oleh salah satu Mahasiswi BKI .


Pada sesi pertama, narasumber dari studi Akuntansi membahas tentang jurusan Akuntansi Syariah yang lebih ke hukum Islam. Yang mana di jelaskan langsung oleh salah satu Mahasiswi studi Akuntansi.


Sesi kedua diisi oleh narasumber dari Komunikasi dan Penyiaran Islam yang membahas tentang macam - macam pembelajaran di studi KPI tersebut . Di jelaskan lah di jurusan KPI ini terdapat empat Mata kuliah yang menonjol yakin Jurnalistik, Desain, Fotgrafi dan Sinematografi . Di ajarkan pula Teori komunikasi yaitu bagaimana kita berbicara dengan lwan bicara yang baik .


Pada sesi ketiga, narasumber dari studi BKI membahas tentang pentingnya belajar di jurusan BKI . Mereka juga membahas tentang cara berkomunikasi yang baik dan benar di era digital yang semakin berkembang.


Terakhir, sesi keempat diisi oleh narasumber dari studi Akuntansi Syariah yang membahas tentang apa itu studi Akuntansi yang masih baru di rilis pada tahun 2020. 


Acara talk show ini mendapatkan sambutan yang positif dari para peserta yang hadir. Mereka mengaku mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan baru dari narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing. Kampus Expo Ramadhan IAI Syarifuddin berhasil memberikan wadah yang tepat untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan bagi mahasiswa dan masyarakat umum.















Penulis : Fathurahman Wahid / KPI 22

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post