10 April 2023

author photo


Lumajang - Campus Expo Ramadhan merupakan kegiatan tahunan Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) Wonorejo, Lumajang. Yang bertempat di lantai 2 Graha Mulia ( GM Plaza ).  Acara yang diadakan dengan berbagai kegiatan menarik ini, banyak menuai pujian dari masyarakat hingga Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Sabtu ( 8/4/2023)


Mulai dari PMB On the Spot, Talk show, Quiz dan Unjuk Bakat serta yang paling menarik perhatian adalah Festival Albanjari.  Pada Ramadhan 2023, Campus Expo IAI Syarifuddin diselenggarakan dua hari berturut-turut yakni pada Sabtu, 08 April hingga 09 April 2023 yang bertempat di GM Plaza Labruk, Lumajang.


"Memang bekerja sama, dari tahun sebelumnya juga diadakan di GM Plaza. Dua bulan sebelum terselenggaranya acara, dari pihak kampus sudah konfirmasi ke pihak GM akan mengadakan acara ini," ucap Dimas, manager marketing GM Plaza.


"Sama-sama menguntungkan kedua pihak. Kalau keuntungan yang pihak kita terima, pertama orang jadi tau GM Plaza karena ini yang datang bukan hanya orang Lumajang saja. Kedua, kita juga terbantu seperti makanan-makanan menjadi laris dan terdapat kenaikan jumlah pembeli," lanjutnya.


Kegiatan ini memanglah sengaja diadakan tepat ketika Bulan Ramadhan, sebab dalam rangkaian acara nya terdapat festival Albanjari yang sesuai dengan momennya ketika diletakkan pada bulan suci. Dan diselenggarakan di tempat yang ramai akan pengunjung, untuk mengenalkan kepada  masyarakat kampus islam terbesar di Lumajang yaitu Institut Agama Islam Syarifuddin memiliki potensi. 


"Alasan diadakannya yang pertama, bahwa Syarifuddin itu sudah layak dikenalkan kepada masyarakat bahwa potensinya luar biasa," jelas Zainul Arifin,   


"Bukan hanya menjadi kampus islam terbesar di Lumajang, akan tetapi juga memiliki makna ikut serta membangun Lumajang. Terbukti beberapa kesenian seperti bela diri Syarifuddin,  itu juga potensi kemahasiswaan yang luar biasa," sambungnya.


Ia berharap acara ini terus diberlakukan setiap tahun, tentunya dengan mengikuti perkembangan anak milenial tanpa meninggalkan nilai-nilai yang sudah menjadi ketetapan Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdiyah.















Penulis : Putriana Nur Faizah / KPI 22

Editor : Devisi Keilmuan



This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post