13 April 2023

author photo


Lumajang - Seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Institut Agama Islma Syarifuddin (IAIS), antusias ikuti kegiatan hotmil Al Quran di bulan Ramadhan. Yang bertempat di desa Grobokan Kedungjajang. Kamis, (13/4/23).


Tak hanya hotmil Al Quran saja, namun juga menggelar kegiatan Siang Keakraban (Sikrab). Yaitu kegiatan pertemuan keakraban seluruh anggota Himaprodi KPI IAIS. Kegiatan ini merupakan acara tahunan HMPS KPI yang digelar saat bulan Suci Ramadhan. .


Yang bertempat di Krajan, desa Grobogan, kecamatan Kedungjajang, kabupaten Lumajang. Yaitu di kediaman Faiqoh Rohmiyati, anggota Himaprodi KPI IAIS angkatan 2022.


Tak hanya sekedar mengisi kegiatan Sikrab tersebut dengan hotmil Al Quran dan berbincang ria saja, melainkan juga disambung dengan agenda Buka Bersama (Bukber) seluruh anggota Himaprodi KPI.


Zakaria Al Fikri, direktur Himaprodi KPI IAIS 2022-2023, menjelaskan terkait pengertian dan tujuan yang sebenarnya dalam kegiatan Sikrab di pertengahan Ramadhan ini.


"Selain bertujuan untuk lebih mengeratkan keakraban seluruh anggota HMPS KPI, tentunya juga untuk bersilatuurrahmi, dan juga untuk mengetahui permasalahan atau keluh kesah yang dialami anggota hmps." Jelasnya.


Meskipun kegiatan hanya sebagai salah satu Program Kerja (Proker) dari devisi Keilmuan dan Kaderisasi, sebagaimana yang dijelaskan direktur HMPS KPI.


Namun, seluruh anggota HMPS KPI, baik dari pengurus maupun angkatan 2022 yang masih berkedudukan sebagai anggota dalam organiasasi tersebut, sangat antusias dalam memeriahkan kegiatan hingga usai.


Bahkan, Ahmad Arifulinnuha, Kepala Program Studi (Kaprodi) KPI, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk turut serta menghadiri kegiatan tersebut.


Memberi motivasi, untuk perkembangan Mahasiswa IAIS, khususnya pas Himaprodi KPI, agar lebih baik lagi, dan berbuah sesuai harapan nantinya.


















Penulis : Izza Afkarina / KPI 22

Editor : Devisi Keilmuan


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post