7 April 2023

author photo


Lumajang – Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang lumajang menggelar bazaar ramadhan bersama pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di depan lapas lumajang. Terlihat ada tiga stand berukuran sedang dan satu stand utama berukuran besar yang disediakan oleh pihak BRI cabang lumajang itu. Selasa (04-04-2023)


Bazaar dibulan ramadhan tentu sudah tak asing lagi bagi setiap orang khususnya warga di kabupaten lumajang karena di setiap sisi area alun-alun sudah pasti padat orang yang berjualan. Karena memang kesempatan atau momentum orang islam khususnya yang disore hari selalu melakukan ngabuburit untuk berburu takjil sesuai selera dan tentu menyegarkan.


Di bazaar yang digelar atau diselenggarakan oleh BRI ini tentunya juga menyediakan berbagai makanan dan minuman, seperti es durian, camilan ringan, kopi, dan minuman kaleng lainnya. Walaupun memang tidak terlalu banyak dan lengkap, namun bazaar BRI ini tidak pernah lepas dari pandangan pengunjung dan mampir untuk membeli.  



“Saya merasa terbantu sekali mas dengan adanya event bazaar seperti ini dibulan ramadhan yang diadakan sama pihak BRI, dan kebetulan juga ini eventnya kan lama dari hari ini tanggal empat april sampai tanggal enam belas april mas”. Ungkap salah satu pedagang di lapak bazaar BRI.


Berburu takjil bagi orang islam yang berpuasa dibulan ramadhan tentu memberikan nuansa tersendiri, karena sekaligus juga bisa saling bantu untuk membeli dagangan para pedagang kecil yang membuka lapak di sekitar alun-alun. Terkadang juga kita akan banyak menemukan di jalanan, biasanya di stop an lampu merah kita menemukan dari kalangan seperti komunitas yang sedang berbagi takjil gratis kepada pengguna jalan dijalan raya yang sedang berhenti.













Penulis : Muhammad salman / KPI 20

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post