10 April 2023

author photo


Lumajang - Salah satu kegiatan menarik perhatian yang diselenggarakan dalam kegiatan Campus Expo Ramadhan Institut Agama Islam Syarifuddin ( IAIS ) yakni Festival Albanjari. yang bertempat di lantai 2 Graha Mulia (GM Plaza ) Labruk Lumajang. Sabtu (8/4/2023)


Pada Campus Expo Ramadhan 2023, kali ini peserta Festival Albanjari Campus Expo Ramadhan berasal dari 4 kota di Jawa Timur. Diantaranya Jember, Probolinggo, Pasuruan hingga Mojokerto. Mayoritas peserta yang mendaftarkan diri berasal dari naungan suatu lembaga pendidikan  pondok pesantren hingga setara Sekolah Menengah Atas.


Acara ini memang dikonsep untuk diadakan sebagai agenda tahunan tepat pada Bulan Ramadhan. Dan Ramadhan 2023 ini berlokasikan di GM Plaza Labruk, Lumajang.


"Tahun kemarin juga lokasinya disini, soalnya tempatnya ramai pengunjung. Apalagi waktu Bulan Ramadhan seperti ini biasanya orang-orang belanja baju buat lebaran," jelas Diriko, ketua pelaksana Campus Expo IAI Syarifuddin 2023.


Tak hanya tamu undangan dan mahasiswa saja yang merasa terhibur, pengunjung GM Plaza pun tampak asyik menikmati alunan sholawat sembari berbelanja.


"Suaranya sangat merdu, sebagai pecinta sholawat saya merasa sangat terhibur sekali berbelanja ditemani dengan alunan sholawat," ujar Ain Siti Aisyah, pengunjung asal Yosowilangun.


"Tahun depan wajib diadakan lagi ini," sambungnya. 


Tampak beberapa pengunjung GM mengeluarkan ponselnya, mengambil video peserta yang tengah tampil di panggung. Dan turut melantunkan sholawat sembari menganggukkan kepalanya sesekali, menikmati alunan iramanya.














Penulis : Putriana Nur Faizah / KPI 22

Editor : Devisi Keilmuan


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post