29 Maret 2023

author photo


Lumajang - Yayasan Islamic Center (YIC) Ar-Rahmah menggelar kajian umum tentang Fiqhuh Syiam Menjelang Bulan suci ramadhan 1444 H. Peserta Kajian dihadiri oleh wali murid TKIT sampai SMAIT Ar-Rahmah beserta seluruh santri Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Ar-Rahmah. Minggu (19/03/2023) 


Kajian kali ini termasuk salah satu dari rangkaian tarhib ramadhan yang di adakan oleh kepanitiaan ramadhan Ar-Rahmah. Kesempatan kali ini yang mengisi atau memberikan materi tentang fiqhuh Syia  Adalah pembina Ar-Rahmah yakni KH. Zainal Arifin, MA. 


Acara ini digelar untuk memberikan semangat menyambut datangnya bulan suci ramadhan, serta memahami secara utuh arti dari puasa agar tidak merugi ketika menjalankannya. Terlihat begitu semangat para wali murid/wali santri yang hadir di kajian kali ini, sehingga acara yang bertempat di masjid ini sampai-sampai penuh di area dalam dan teras masjid. 



"Alhamdulillah ustad saya sangat senang bisa ikut hadir di acara kajian ini, karena inikan momen setahun sekali dan menjadi salah satu ikhtiar agar puasa kita bisa diterima dan tau apa-apa yang tidak bermanfaat ketika berpuasa dan harus ditinggalkan. Ujar salah satu wali santri.


Terlihat juga ada beberapa alumni dari PPTQ Ar-Rahmah yang turut menghadiri acara kajian ini, guna untuk melepas rasa rindu dengan pondok pesantren tercintanya. Karena bertepatan juga dengan momen acara kajian yang mengharuskan akhirnya untuk menyempatkan hadir kesini. 













Penulis dan Reporter : Muhammad Salman / KPI 20

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post