14 Maret 2023

author photo


 


TEMPEH-Tiap tahunnya, Mahasantri semester 3 dan 4 Perguruan Tinggi Ma'had Aly Lirboyo adakan safari dakwah guna melatih para Mahasantri yang akan tamat dan akan segera terjun ke masyarakat.Acara ini bertempat di di Pondok An-Nur El-Aly Tempeh, Lumajang. Selasa (14/3/2023).

 

Safari dakwah ini sendiri diadakan di beberapa daerah yang jauh dari jangkauan para ulama' di berbagai belahan bumi Indonesia. Dinamakan safari agar nampak seperti berlibur, namun berliburnya sembari mendakwahkan ilmu yang didapat. 

 

Mulai beberapa tahun lalu, Kabupaten Lumajang selalu menjadi salah satu lokasi yang dituju untuk diselenggarakannya safari dakwah ini, di beberapa yayasan di Lumajang.  Acara ini bertemakan Rihlah Seminar Kewanitaan,Yang dimulai sejak jam 09.00 WIB dan berakhir kurang lebih pada jam 12.15 WIB. 

 

"Mengambil tema ini, sebab merupakan persoalan ilmu yang terbilang rumit dan wajib dipelajari oleh perempuan," ujar Ustad Arif Muhammad Zuhdi dalam sambutannya, merupakan panitia safari dakwah Lirboyo. 

 

Cukup dengan HTM Rp.20.000, peserta seminar dapat mendaftarkan diri dan akan difasilitasi buku seminar kewanitaan, snack, dan e-sertifikat. 

 

Peserta seminar ini tak hanya dari santri An-Nur saja, banyak pula mahasiswa luar pesantren dan ibu-ibu warga sekitar yang turut mendaftarkan diri untuk mengkaji ilmu tentang persoalan kewanitaan. Dan pemateri kali ini adalah Ustad Nabil yang merupakan sekretaris 2 LBM Lirboyo dan juga Ketua Umum Bahtsul Masail Ma'had Aly semster 3 hingga semester 6.

 

Juga diramaikan dengan jejeran stan bazar santri Lirboyo yang menawarkan produk lokal khas pesantrennya, mulai dari kitab hingga kaos Lirboyo tersedia di stannya. Dan UKM santri An-Nur ikut serta mempromosikan camilan yang dijualkan kepada para tamu.



















Penulis : Putriana Nur Faizah / KPI 22
Editor   : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post