25 Maret 2023

author photo
sumber : Mojok Store


Judul buku : Antologi Rasa

Pengarang : Ika Natassa

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tahun terbit : 2011

ISBN : 9789792288094

Halaman : 344


"We both are just people who worry about the breaths we take, not how we breathe"


Keara, gadis cantik yang masa kecilnya terbiasa menjelajahi kota-kota besar, karena pekerjaan orang tuanya yang sering berpindah tempat, hingga direkrut menjadi Border Bank saat menginjak dewasa.


Pengagum seseorang yang ditemuinya di parkiran menuju lobi hotel. Di hari yang sama, ketika pintu lift terbuka, di tempat itu pula ia bertemu dengan seseorang yang selalu ada ketika ia sedih karena orang yang diagunginya. three years of her wasted life loving him.


Ruly, pekerja keras. Hingga akhirnya ia menjadi calon seorang bos. Namun, ada satu hal yang selama ini tak pernah ia sadari. Tentang seorang gadis yang tiga tahun lamanya mengagung-agungkan dirinya. Yang ia lakukan hanyalah mencintai wanita yang telah menjadi istri orang lain.


Harris. Menyukai dan mencintai seseorang yang ia temui di lobi lift saat itu, dan sampai saat ini. la masih berharap akan cintanya yang terbalas. Meski ia tahu, gadis yang selama ini ia cintai tak pernah memandangnya lebih dari seorang sahabat. Sedikit pun.


Kisah tentang seorang sahabat dengan berbagai rasa. Rasa cemburu, rasa sakit yang terpendam, rasa bahagia, dan berbagai rasa lainnya. Mereka yang telah menemukan, namun tak dapat memiliki.


Kisah ini juga dapat dikatakan kisah kosmopolis yang mengangkat tema klasik. Cinta silang-silang yang menanti titik temu.


Antologi Rasa, bukan hanya sekedar menceritakan tentang perasaan. Ia juga menceritakan tentang bagaimana tiga sahabat yang berusaha melawan perasaan masing- masing.


Apakah mereka bisa melawan perasaan mereka, dan tetap merajut kisah persahabatan? Atau malah sebaliknya, lebih memilih perasaan masing-masing dan menghancurkan sendiri tonggak-tonggak persahabatan mereka? Semuanya akan terjawab secara detail di buku ini.


Novel karya Ika Natasha ini sangat recommended buat kalian yang suka pada novel dengan alur cerita yang suka mengocok- ngocok perut dan perasaan, apalagi kini novel ini sudah difilmkan, sejak 2019 lalu.


Karena itu, kalian harus baca tuntas novel ini, bolehlah sebagai kegiatan sambil lalu ngabuburit.


Selamat berbaper ria dan jangan lupa untuk mengambil hikmah dari setiap kisah.. Terakhir, apa rekomendasi novel selanjutnya menurut kalian?























Penulis : Izza Afkarina / KPI 22
Editor   : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post