22 Maret 2023

author photo


Sukodono - Demi mewujudkan jiwa kepemimpinan ketua yayasan Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin adakan kegiatan Leadership Training yang melibatkan seluruh Komisariat Mahasiswa (KOSMA) serta presiden Mahasiswa Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) dan juga Akademi Komunitas Tekhnologi Syarifuddin (AKTS) di Pondok Pesantren Manarul Qur'an Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang. Rabu, (22/03/2023).

Acara ini dihadiri oleh Zainul Arifin Dosen IAIS sekaligus yang akan menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua Yayasan Ponpes Syarifuddin Abdul Wadud Nafis saat pembukaan berlangsung.


Menurut yang disampaikan oleh ketua pelaksana M. Ma'ruf Rahmatullah kegiatan leadership ini merupakan kegiatan perdana yang yang hanya melibatkan seluruh Kosma tiap masing-masing jurusan.


“Meskipun yang hadir tidak seluruh kosma, namun kami sangat bersyukur sekali terutama kepada ketua yayasan yang telah mensupport kami akan kegiatan ini” ungkapnya. 


Bahkan menurut Ketua Yayasan bahwa yang hadir saat ini merupakan peserta yang sangat beruntung karena telah mengikuti kegiatan pelatihan leadership ini, yang mana tidak semua mahasiswa dapat mengikutinya.


“ini perlu kita syukuri bersama, karena hanya kalian yang memiliki kesempatan untuk ikut pada acara ini” tuturnya


Harapan dari ketua Yayasan Ponpes Syarifuddin kepada seluruh peserta yang hadir usai kegiatan ini, mereka semua dapat menerapkan apa yang telah mereka dapatkan, sehingga ilmu yang mereka raih dapat dirasakan oleh orang banyak.


"Minimal kalian bisa memimpin tiga orang, itu sudah cukup" harapnya


Kegiatan ini tidak ada donatur dana dari lembaga manapun hal itu dipertegas langsung oleh ketua yayasan Ponpes Syarifuddin menurutnya Acara ini memang seganja tidak ada support dana dari yayasan maupun kampus dan juga lembaga-lembaga lain, sebab ketua yayasan ingin memastikan sejauh mana mereka mengadakan kegiatan ini secara mandiri.


“Seorang pemimpin itu jangan selalu meminta, akan tetapi bagaimana sekiranya dapat menghasilkan secara mandiri, tanpa ada ketergantungan kepada orang lain” Pungkasnya


Acara ini dibuka mulai jam 08:30 sampai 15:00 yang diikuti 27 mahasiswa dari masing-masing jurusan maupun kelas.











Penulis : Shohibuddin / KPI 20

Editor : Devisi Keilmuan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post