29 Maret 2023

author photo


Lumajang - Seblak adalah makanan khas Indonesia yang terkenal dengan rasa pedas dan bumbu khasnya. Makanan ini biasanya menjadi pilihan favorit untuk dinikmati setelah berbuka puasa karena dapat memberikan kepuasan bagi lidah yang lapar dan dahaga setelah seharian berpuasa. 


Bagi Anda pecinta pedas, wajib mencoba salah satu masakan khas Bandung ini. Seperti halnya makanan khas Bandung lainnya,  penjual Seblak juga tak sedikit di Kota Lumajang. Salah satunya Seblak Eidan's. Seblak yang berlokasi di Jl. Jendral Panjaitan No.48, Citrodiwangsan Kota Lumajang ini tak pernah sepi dari pengunjung. tempatnya juga nyaman untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga.




Penampakan kudapan ini selayaknya Seblak pada umumnya, berbahan dasar krupuk basah. Memasaknya dengan sayuran dan sumber protein lain seperti telur, ayam,  olahan daging sapi serta kencur. Meski begitu, daya tarik seblak Eiden's cafe adalah kuahnya yang kuat akan rempah. Membuat cita rasa makanan khas Jawa Barat ini semakin terasa gurih dan pedas.


Nah, pembeli juga harus menyesuaikan level pedasnya sesuai kemampuan lidah ya. Mulai dari putihan alias tidak pedas, pedas, hingga sangat pedas. “Menurut saya seblak Eiden's ini bukan hanya sekedar ngandelin pedas berlevel, tapi rasa rempahnya juga jleb banget, jadi ngga asal rasa micin sama kencur aja,” ujar Olivia, 21, salah seorang pembeli. Buka dari pukul 10.00 hingga 19:00 WIB.  Tak hanya Seblak, Eiden's cafe menyediakan berbagai macam menu yang di tawarkan seperti ayam geprek, mie setan, lalapan, pecel dan yang lainnya.


















Penulis dan Reporter : Mubarokul Hasan / KPI 20

Editor : Devisi Keilmuan 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post