27 Agustus 2022

author photo

 


    Institut Agama Islam Syarifuddin menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada hari Sabtu (27/08/2022). PBAK ini wajib diikuti oleh calon mahasiswa baru angkatan 2022 di  Institut Agama Islam Syarifuddin. Hal ini di karenakan PBAK akan menjadi salah satu syarat untuk mengikuti skripsi pada semester akhir. Peserta PBAK pada tahun ini berjumlah 311 mahasiswa.


      PBAK kali ini di laksanakan secara luring atau tatap muka, setelah 2 tahun sebelumnya kegiatan ini di laksanakan secara daring karena pandemi covid-19, PBAK di laksanakan selama 4 hari yaitu mulai tanggal 27-30 Agustus 2022 tepatnya pada pukul 07.00-17.00 WIB.  Kegiatan ini di buka oleh KH. Drs. Satuyar Mufidz, M.A. selaku Rektor Institut Agama Islam Syarifuddin, dan dilanjutkan dengan kajian materi tentang kemahasiswaan dan kultur-kultur budaya kampus yang di sampaikan oleh para dosen Institut Agama Islam Syarifuddin.


    Moch. Arifuddin (24) presiden mahasiswa menjelaskan, “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merubah pola pikir dan sikap siswa menjadi mahasiswa, selain itu juga untuk mendidik agar menjadi disiplin dan lebih siap untuk menghadapi dunia perkuliahan”.


Penulis : Intan Balqis

Editor   : Divisi Keilmuwan


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post