2 Juli 2022

author photo


Lumajang - Dua tahun sudah, Royhan (19) menjaga usaha fotocopy, percetakan dan jasa print (cetak) milik Yayasan Kyai Syarifuddin. Usaha ini dibuka di depan Kampus Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS), Wonorejo, Kedungjajang, Lumajang. Usahanya melayani, fotokopi, ngeprint dan penjilidan.

Yayasan membuka usaha ini agar Mahasiswa dan juga Siswa tidak lagi keluar masuk area Kampus untuk melakukan fotocopy dan ngeprint tugas - tugasnya.

Usaha ini mulai di buka sekitar empat tahun yang lalu, tempat fotocopy dan percetakan pada saat ini di jalankan oleh dua karyawan yaitu Royhan dan Andi. 

Mereka biasanya buka Usaha ini pada jam 08:00 Wib pagi sampai jam 05:00 Wib sore, kayawan fotokopi dan percetakan, Lumajang, Royhan (19) tahun. Ia sangat senang saat kuliah aktif karena banyak mahasiswa yang melakukan ngeprint.

"Beda saat mahasiswa aktif kuliah, mungkin bisa mendapatkan hasil 800 ribu ketika jam kuliah mahasiswa aktif sedangkan kalau ada yang libur dan ada yang masuk kuliah biasanya mendapatkan hasil 500 ribu, itu ketika jam kuliah aktif saja, kata Royhan, Minggu 03-07-2022.

Dia mengatakan pendapatannya akan berkurang pada saat hari libur kuliah. Menurutnya, hal itu akan terjadi karena sedikitnya mahasiswa yang kuliah.


Penulis : Ahmad Suyuto

Editor : Divisi Keilmuwan 

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post