2 Juli 2022

author photo

 



Lumajang, Momen Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) membawa berkah bagi para pedagang. Mereka mendapatkan untung besar saat Porprov bergulir.


Salah satu pedagang yang sering panen cuan saat Porprov adalah para pedagang di dekat Stadion Semeru. Mulai dari pedagang cilot hingga pedagang nasi peccel selalu mendapat untung berkali lipat karena banyaknya orang yang datang untuk melihat peredaran Ponprov.


Contohnya pedagang nasi peccel blitar, Lumajang, bernama Eneng (52). Ia bersyukur karena banyak para penonton yang membawa anak, dagangannya pun laris manis.


"Ya beda kalau ada lomba, mungkin biasa laku 20 piring, kalau ada lomba seperti ini bisa sampai 50 piring. Ya umpamanya sehari-hari biasa 20 piring, kalau ada lomba bisa laku mencapai 50 piring. Kalau sehari-hari semua dapat kadang-kadang Rp 200 ribu, kadang-kadang Rp 150 ribu. Kalau ada lomba gini, kan bisa sampai Rp 400 ribu, Rp 500 ribu, saat lomba. Ya cuma ketika ada lomba saja," kata Buk Eneng, Sabtu 02-07-2022.


Dia mengatakan pendapatannya bakal berkurang pada saat Porprov sudah selesai. Menurutnya, hal itu terjadi karena jumlah pengunjung juga berkurang.


Penulis : Ahmad Suyuto

Editor    : Divisi Keilmuwan

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post