18 Agustus 2020

author photo

 

Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) adakan ta'aruf mahasiswa sebagai bentuk pengenalan dunia kampus  kepada mahasiswa baru. Acara diadakan tiga hari secara bergiliran dari tiap-tiap fakultas dan dimulai pada hari ini, selasa hingga kamis lusa. (18/08/2020)


Ta'aruf mahasiswa dilaksanakan sebagai pengganti Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), yang rencananya akan dilangsungkan tahun 2021 mendatang atau setelah keadaan kondusif dari Covid-19. Hari pertama dihadiri oleh mahasiswa dari prodi Ekonomi Syariah dan Bisnis Islam (FEBI) yang terdiri dari dua fakultas, yakni Ekonomi Syariah dan Akutansi, juga mahasiswa dari Akademi Komunitas Teknologi Syarifuddin.


Sedangkan materi yang disampaikan hanya terkait pengenalan dunia kampus dan strukturnya, administrasi perkuliahan, juga penjelasan mengenai organisasi intra kampus yang akan dijelaskan langsung oleh DEMA-I.


"Materinya sebenarnya sama dengan PKKMB, tapi dalam ta'aruf mahasiswa ini lebih dikecilkan lagi karena keterbatasan waktu. Dan lebih difokuskan pada pengenalan kampus, administrasi perkuliahan dan pengenalan organisasi intra kampus saja." Ujar ketua PMB, Hafidz Iqbal.


Ditambahkan juga bahwa tidak ada kendala signifikan dari diadakannya acara ini, mahasiswa baru hadir dengan mematuhi protokol kesehatan.


REDAKSI

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post