15 Agustus 2020

author photo


Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Institut Agama Islam (IAI) Syarifuddin menggelar pelantikan pengurus yang bertempat di gedung A lantai 2. Diikuti oleh seluruh anggota pramuka beserta tamu undangan dan dihadiri langsung oleh Kak Chalid dan Bunda Fatimatus Zuhroh sebagai pembina kedua racana. Jum'at, 14/08/2020.


Ada dua Racana yang dilantik kali ini, yakni racana Kyai Syarifuddin  dan racana Nyai Salamah. Acara berjalan dengan lancar meski sempat tertunda dari waktu yang direncanakan  karena adanya Covid 19.


"Padahal saat itu SK nya sudah dapat namun diurungkan karena adanya pandemi ini, yang semula acaranya ingin dilaksanakan di luar rungan (outdoor) namun salah satu panitia kemudian menyarankan untuk melaksanakan acara pelantikan tersebut di dalam ruangan karna ditakutkan tidak kondusif jika di luar ruangan dan baru terlaksananya memang sekarang ini" ujar Hilda, Peserta pelantikan saat di temui selesai acara pelantikan


Pramuka adalah ekstrakulikuler yg berbasis konteks kewarganegaraan, ada nilai-nilai luhur di dalamnya yang ini sangat penting untuk kita hidupkan kita kembangkan dalam konteks saat ini, ada kedisiplinan, ada kerja sama, ada kebersamaan, ada keikhlasan, saya kira ada 9 nilai dan ini sangat penting dalam konteks bermasyakat dan bernegara apalaagi dalam kondisi moderenitas yang menjadikan orang menjadi individualis dan tidak peduli, tidak peka" ujar Pak Masyhuri selaku Wakil Rektor I.



REDAKSI


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post