29 Juli 2020

author photo

Alumni Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Syarifuddin (IAIS) Lumajang tahun 2019, Irfan Ainurrofiq, menjadi owner atau pemilik I-team Fotografi. Yang kini jasa fotonya telah dinikmati oleh kalangan mahasiswa dan masyarakat Lumajang khususnya.


Jatuh bangun dalam merintis studionya terbilang unik. Berawal dari peristiwa patah hati yang dialami Bang Irfan, begitu panggilan akrabnya, lantas tidak terpuruk dengan kondisinya melainkan bertekad maju dan berhasil menjadi seperti sekarang.


Ia mengaku belajar secara otodidak dan tidak ada sosok guru dibelakangnya. Tapi karena program studinya KPI sehingga ada mata kuliah yang menyinggung masalah fotografi dan membuatnya lebih tahu lagi. Bang Irfan juga berterus terang jika terinspirasi oleh Darwis Triadi dalam dunia fotografi yang digeluti.



Banyak yang beranggapan nama I-team diambil dari inisial namanya, tetapi ia mengaku nama itu didapatkan karena dia memiliki kiat dan langkah-langkah. Ia berpikir manusia tidak mungkin berjuang sendirian, tapi membutuhkan tim.


"Kalau kita berpikir transformatif tentunya kita tidak mungkin berjuang sendirian. Makanya dinamakan i-team, itu nanti berbentuk tim, yang berarti manajemennya harus berjalan. Ada bagian fotografer, videografer, editing ada manajernya sampai menjadi profesional foto dan videografer." Tuturnya ketika dihubungi melalui daring oleh redaksi santribejo.com (28/07/2020)


"I itu kan saya, jadi tim saya nanti harus mengakui kalau i team itu tim saya, tim kita semua." Imbuhnya.


Sejauh ini mangsa pasar I-team Fotografi tidak hanya di kota Lumajang saja melainkan sudah menjangkau beberapa kota di Jawa Timur. Kendala yang cukup berarti adalah kurangnya tim yang bekerja, tepatnya di bagian videografer dan editing.


Bang Irfan berharap besar kepada I-team Fotografi agar suatu saat bisa berkembang pesat dan khususnya dapat menjadi wadah praktik mahasiswa KPI. Ia tidak segan-segan membuka lebar untuk menerima mahasiswa KPI, terlebih lulusan IAIS untuk masuk dan ikut membangun I-Team Fotografi.

REDAKSI

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post