3 Mei 2020

author photo
Pict By: Pixabay.com


Kembali membahas wabah yang saat ini sedang mendunia. Sejak covid19 mewabah, World Health Organization (WHO) telah menghimbau semua orang untuk tetap berada di rumah masing-masing. Lalu, dengan adanya karantina mandiri di dalam rumah yang cukup lama dan hampir memakan waktu 2 bulan, hampir semua orang mengeluh tentang kebosanan.


Tapi jangan pesimis dulu, bisa jadi dalam keadaan seperti ini akan menjadi momen kamu untuk bisa menemukan minat dan bakatmu bahkan bisa membuat karya yang hebat. Seperti halnya beberapa tokoh hebat yang pernah hidup di tengah-tengah wabah mematikan, dan hebatnya di masa itulah mereka bisa membuat sebuah karya hebat dan terkenal.

Salah satu dari tokoh tersebut adalah :
Isaac Newton,  tentu sudah tidak asing lagi bukan?, dikisahkan, saat itu usia Isaac Newton masih sekitar 20-an, pada 1665, Inggris sedang di Landa wabah pes. Dan University of Cambridge tempat ia menuntut ilmu sementara diliburkan.

Lalu ia pulang ke keluarganya, dan berdiam diri di rumah. Selama wabah itu masih belum pulih, Isaac Newton berhasil menulis makalah yang sampai sekarang hasilnya telah menjadi cikal bakal kalkulus, dan juga bahkan sampai berhasil menemukan teori gravitasi ketika ia melihat sebuah apel jatuh.

Lalu tokoh lainnya seperti Shakespeare, adalah seorang aktor teater hebat, pada abad-17, dengan hal yang sama Inggris sedang dilanda wabah pes, yang mengharuskan teater London ditutup. Dan di saat itulah industri teater benar-benar lumpuh dan ia tidak memiliki pekerjaan. Dan hebatnya, di tengah wabah itulah ia dapat menciptakan inspirasi menulis beberapa cerita yang tanpa sadar telah menjadi Masterpiece hingga saat ini. Salah satu ceritanya adalah Antony and Cleopatra.


Sungguh menakjubkan bukan?
Hal ini harusnya membuat kita sadar bahwa asalkan ada keinginan dan terus berpikir positif juga kreatif, adanya covid 19 ini pun bisa jadi momen untuk kita menemukan minat dan bakat kita.
Mau coba? Selamat berkarya, dan salam komunikasi.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post