10 April 2020

author photo
Pict by: Pixabay.com


Sekarang ini mungkin menjadi masa sulit bagi sebagian besar orang di indonesia. Begitu banyak hal di luar sana yang tidak dapat kita kendalikan, termasuk keadaan pandemi virus corona tidak ada yang tahu sampai kapan virus ini ada. Hal tersebut sangat sulit diterima, dan membuat kita terus menerus mencari jawabannya dari manapun.

Rasa penasaran yang terus menimbulkan gelisah akan membuat kita melakukan tindakan yang tidak tahu kebenarannya.Tetapi, selama kita fokus terhadap sesuatu yang tidak dapat kita kendalikan, maka kegelisahan, kecemasan dan ketakutan akan terus menghantui kita sampai kapanpun.

Ketika Anda merasa ketakutan dan panik dari keadaan seperti sekarang, cobalah alihkan fokus Anda kepada hal yang bisa dikendalikan. Seperti contohnya Anda tidak dapat mengendalikan penyebaran virus corona yang terjadi di kota Anda, maka Anda fokuskan bagaimana cara agar tidak tertular virus corona dan mencegah penyebarannya.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan, seperti menjaga kesehatan tubuh, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan menghindari belanja barang yang tidak penting.

Akan tetapi seburuk-buruknya kehidupan di dunia saat ini, kita ada di masa kesadaran selektif dalam mengonsumsi informasi. Di mana kita harus jeli dan teliti dari informasi-informasi yang sekarang marak pembodohan dibalik bilik yang Estetis. Karena media terkadang menjadi hal yang bisa membuat kecemasan dan ketakutan Anda semakin menjadi-jadi, yang mana permainan media tidak sedikit yang memberitakan berlebihan tentang virus corona.

Maka dari itu,  pilihlah media yang menurut Anda dapat dipercaya, atau bahkan kurangilah melihat media yang belum tentu dan fokus terhadap kesehatan diri Anda.


By:  Ryan_to/KPI4

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post