19 April 2020

author photo
Pict by : Teknobos.com

Sudah lebih dari 1 bulan lockdown. Covid-19 masih saja belum berakhir, semua aktifitas di lakukan dalam rumah,  sebagai salah satu cara pemutus penyebaran covid-19. Selama berlangsungnya lockdown aktifitas dilakukan secara online dan itu berarti mereka harus bergelut dengan gadget. Tak jarang akhirnya menjadi kecanduan.

Seperti halnya mahasiswa yang saat ini kuliah online, apa-apa serba online. Semua jadi instan. Tapi perlu kalian tau,  menggunakan gadget itu juga ada aturannya.

Memandang gadget jika terlalu lama bisa juga mengakibatkan mata jadi kering, memerah,  penglihatan jadi buram, juga mengakibatkan sakit kepala, hingga iritasi ringan.

Tapi jangan khwatir, tentunya kalian tidak ini mengalami hal hal yang di atas,  ikuti saja aturan menggunakan gadget ini.

Jika menggunakan laptop, pengaturan posisi monitor, kecerahan monitor, dan penerangan ruangan yang anda tempati. Untuk posisi mata anda dan layar laptop, harus ada jarak sekitar 50-60cm.

Jika menggunakan smartphon, atur cahaya layar agar tidak terlalu redup dan terang,  sering berkedip agar mata tidak kering. Mata sebagai panca indra yang amat penting, untuk itu kita harus hati-hati dan selalu merawat mata.

Oleh : Kholilatul Azizah

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post