20 April 2020

author photo


Setiap orang punya jatah gagal, habiskan jatah gagalmu saat kamu masih muda! Temen-temen sudah  tahu kan maksud kalimat itu. Sebenernya kita sudah sangat familiar dengan kalimat motivasi dari Dahlan Iskan ini.

Tapi tidak semua orang pernah berpikir lebih jauh akan makna kalimat ini. Padahal sebenernya itu sebuah keniscayaan yang dimiliki setiap manusia. Dimana-mana orang sukses itu adalah orang yang mau usaha dan tidak gampang menyerah dengan satu cara.

Dahlan Iskan, motivator hebat kita  sudah memberi kita aba- aba yang gampang banget. Cukup kita mulai usaha lebih awal dan lebih banyak. Naah...dengan cara itu, mungkin kita akan capek dulu, akan nangis-nangis duluan. Kita akan GAGAL dulu.

Jangan kalian pikir itu menyedihkan!

Setelah kita gagal nanti, kita akan lebih banyak belajar. Lebih banyak pengalaman. Dan kita akan lebih tau dan bijak dalam  menyelesaikan masalah. Bangun lagi! Jatuh lagi! Sebuah perjalanan yang melelahkan.

Di balik aspal  yang semulus itu terdapat  batu - batu tajam di bawahnya. Ketika kita mengorbankan banyak hal. Dan semua itu akan ditebus dengan kesuksesan.

Yang bangun duluan. Yang gagal duluan. Akan SUKSES duluan!!!

Tapi apa gunanya ribuan motivasi yang kalian dengar kalau tidak satupun diaplikasikan, dikerjakan, dan diperjuangkan.

Go Ahead!

Aku pernah berpikir, kenapa banyak anak muda yang malas usaha demi masa depan. Mereka malah sibuk dengan PUBG, Mobile Legend dan Free Fire. Padahal sudah banyak  di sosial media motivasi-motivasi penggugah semangat.

Dan aku baru sadar.
Kalo semakin banyak motivasi berkeliaran, berarti semakin banyak saudara kita yang gagal semangatin dirinya sendiri.

Lalu apa kabar sama motivasi-motivasi itu?
Hanya numpang lewat di beranda sosial media. Dan mereka terjerat oleh kemalasan yang menjatuhkan hidupnya.

By: Fadilah/KPI2

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post