3 April 2020

author photo
Pict by : Pixabay.com
Belakangan ini banyak sekali berita mengenai virus corona atau covid-19 yang kurang tepat. Padahal saat-saat sekarang ini kita juga perlu mengetahui perkembangan berita mengenai covid-19 secara benar setiap harinya.

Namun tak bisa di pungkiri kemudahan dalam mengakses informasi sudah sangat mudah, sehingga memberikan peluang kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita hoax tanpa di temukannya kevalidan data yang di peroleh.

Banyak sekali berita-berita yang beredar saat ini, seperti halnya beberapa media sosial yang mengabarkan bahwa ada beberapa orang yang tiba-tiba meninggal begitu saja di tempat umum, karna terjangkit covid-19.

Memang benar covid-19 ini adalah virus yang mematikan, namun orang-orang yang terjangkit covid-19 ini mengalami tanda-tanda terlebih dahulu sebelum di pastikannya telah terjangkit, bahkan beberapa orang yang sudah terjangkit covid-19 ini dapat di sembuhkan.

Kita juga harus pandai-pandai memilih dan memilah informasi yang benar dan mana yang hoax, salah satu cara ialah dengan mencari informasi yang valid, dari laman web yang sudah terbukti kebenarannya, seperti halnya, Kumparan.com, Kompas.com atau info langsung dari pemantauan Covid 19.

Beredarnya Covid-19 memang mencemaskan semua kalangan, dan kita juga harus menjaga kesehatan, salah satunya dengan mencermati informasi yang diperoleh agar kita tidak terlalu panik menghadapi covid-19 yang akan berdampak kepada kesehatan kita, atau membuat imunitas tubuh kita turun, karna jika imunitas kita turun dengan mudah penyakit akan masuk ke tubuh kita.

Tetap tenang hadapi covid-19, tidak perlu terlalu panik, namun tetap waspada!
Dan tetap jaga selalu kesehatan dengan mengkonsumsi informasi yang baik dan benar.

By : Red

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post