15 Maret 2020

author photo

Tersebarnya virus Corona Covid 19 membuat seluruh manusia was-was akan kesehatan masing-masing dan tentunya bersiap diri akan datangnya kematian. Meskipun Virus Corona bukan penyebab utama seseorang mati, tapi kematian bisa disebabkan dari Virus ini.

Mati adalah kata yang ditakuti oleh sebagian manusia, padahal kita sebagai makhluk hidup akan merasakan kematian, karena semua yang bernyawa pasti akan mati.

Mati seakan-akan menjadi hal yang sangat menakutkan, karena manusia takut akan siksa di alam kubur setelah kematian.

Siapa yang bisa berdalih bahwa mati bisa dihindari? Segala sesuatu diatur oleh sang pencipta. Tak terkecuali perihal ajal, nasib, dan jodoh. Sebagai hamba, kita seharusnya meningkatkan ketakwaan dengan menjalankan semua perintah dan menjauhi larangannya. Perbaiki kualitas diri dengan tidak gampang emosi dan terburu-buru melayangkan tuduhan terhadap orang lain.

Menyerahkan hasil atas apa yang telah kita usahakan kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah cara terbaik agar kita bisa mensyukuri nikmat yang tiada terkira.

“Kehidupan memang indah, tapi siapa sangka kematian jauh lebih indah. Buktinya yang pernah mati mereka betah dan enggan untuk kembali.”

By: Syahrul/ KPI 4

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post