30 Maret 2020

author photo

agama Islam itu dikatakan sebagai jalan hidup yang sempurna karna dalam islam itu sendiri di ajarkan dalam mengatur hubungan setiap manusia dengan tuhannya, atau hubungan dengan manusia dan hubungan dengan alam yang ada di sekitar kita.

Hubungan dengan tuhannya yang telah menciptakan dirinya dan memberikan  dengan berbagai macam kenikmatan yang tidak dapat dihitung jumlah dan macamnya. Hubungan ini harus dilakukan dengan baik, yaitu dengan cara  beribadah dan menyembah hanya kepada-Nya, mentaati segala macam perintah dan larangan-Nya dan tidak menyekutukan-Nya dengan mahluk yang lainnya

Hubunngan Sesama manusia hal ini melibatkan  antara seseorang dengan orang tuanya, dengan orang lain yang lebih tua, dengan keluarganya, dengan teman sebaya, dan dengan orang yang lebih muda, dengan tetangganya dan lain sebagainya.
hubungan dengan Alam semesta dan lingkungan hidup. Agama Islam mempersilahkan setiap orang untuk memanfa'akan apa saja yang diciptakan Allah di alam semesta ini, tetapi pemanfaatan tersebut tidak boleh dilakukan dengan mendatangkan pencemaran bagi lingkungan hidup, lebih-lebih dengan jalan yang mendatangkan kerusakan bagi alam semesta ini.

Untuk pemenuhan ketiga hal tersebut punya hati yang lapang. Mereka yang memiliki kotoran di hatinya dapat dipastikan akan sulit mengendalikan resep yang satu itu.

Seperti kondisi saat ini, bahwa menjdai penolong bagi deliruh makhluk adalah pahlaemwan. Hubungan dengan sosial dapat dibentuk dengan cara kita tetap berasa di rumah. Dengan begitu alam akan bersih dari virus atau bakteri apapun.

Hubungan dengan manusia akan berjalan dalan kondisi saat ini dengan saling menolong, membantu kekurangan- kekurangan dalam dunia medis dan sebagainya. Begitu pula berhubungan dengan Tuhan akan berjalab lancar saat kita berdo'a dan memohon pertolongan pada-Nya.

By: Dimas/ KPI 4

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post